(Jatinangor, 30 Desember 2015) Upacara penutupan Pendidikan Dasar Mental Disiplin Praja IPDN Angkatan XXVI dilaksanakan di Lapangan Parade IPDN kampus Jatinangor pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2015. Upacara tersebut ditutup oleh Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si dihadiri Gubernur IPDN Prof. DR. H. Ermaya Suradinata, MH, MS beserta jajaran, Kapolda Jabar, para orang tua Calon Muda Praja dan para undangan lainnya.

Pada sambutannya Kepala Lemdikpol mengucapkan selamat kepada para Capra IPDN atas keberhasilannya mengikuti kegiatan Diksarmendispra, Beliau berpesan bahwa dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti tugas belajar kalian berakhir sampai disini, tetapi ini merupakan awal mereka untuk mengikuti  proses belajar selanjutnya yang akan  ditempuh di Kampus IPDN, selanjutnya  mereka akan dididik kembali untuk disiapkan sebagai calon aparatur negara yang membutuhkan tingkat disiplin yang tinggi, memiliki mental yang tangguh yang  didukung oleh kemampuan jasmani yang prima. seorang Praja yang memiliki kemampuan dan harga diri, dari berbagai tingkat harkat yang  berbeda melebur menjadi seorang Praja yang memiliki derajat dan martabat yang  terhormat.  IPDN menaruh harapan yang sangat  besar kepada mereka agar tata cara kehidupan  hasil Diksarmendispra yang mereka dapat  mereka terapkan di lingkungan Kampus IPDN  nantinya, kemampuan jasmani, ilmu  pengetahuan dan keterampilan yang sudah  mereka dapatkan hendaknya tetap dijaga dan  dipelihara sebagai penunjang dalam  pendidikan mereka ke depan.

Dalam kesempatan tersebut para undangan yang hadir disuguhi beberapa demonstrasi oleh para Capra yang telah dilatih selama mengikuti Diksarmendispra diantaranya baris berbaris dan demonstrasi bela diri.

Sumber: Humas

Main Menu