(Semarang, 17 Desember 2015) Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS menjadi warga kehormatan di Akademi Kepolisian yang ditandai dengan penyematan Pin kehormatan. Kehadiran Gubernur IPDN ke Akpol untuk memberikan ceramah umum kepada Calon Praja IPDN angkatan XXVI dan Taruna Akpol tingkat satu angkatan ke-50 yang tengah melaksanakan latihan integrasi di Akpol.

Gubernur Akpol, Inspektur Jenderal Anas Yusuf  menyampaikan, pemberian gelar tersebut sesuai dengan kriteria yakni posisinya sebagai tokoh nasional dan perannya memberi kontribusi terhadap pengembangan Akademi Kepolisian. Perannya membangun jejaring pendidikan dengan Akpol untuk pendidikan dasar praja dinilai merupakan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Akpol.

Gubernur IPDN saat memberikan ceramah umum menyampaikan, latihan integrasi diharapkan berdampak pada sinergi dan solidaritas di lapangan bagi Taruna Akpol dan Praja IPDN. Melalui latihan integrasi ini diharapkan ke depan, kepolisian dan pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik dalam poros pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Nawa Cita Presiden.

Sumber: Humas

Main Menu