Agenda & Kegiatan

IPDN Anugerahkan Tanda Kartika Pamong Praja dan Alumni Kehormatan kepada Pejabat Gubernur Papua Barat Daya dan Bupati Malang

27 October 2023


IPDN, ipdn, IPDN Anugerahkan Tanda Kartika Pamong Praja dan Alumni Kehormatan kepada Pejabat Gubernur Papua Barat Daya dan Bupati Malang

Jatinangor (27/10/2023) sebagai bentuk apresiasi yang tinggi atas kontribusinya dalam mendayagunakan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Provinsi Papua Barat Daya dan Kabupaten Malang, Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M menganugerahkan tanda Kartika Pamong Praja dan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Pejabat Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si dan Bupati Malang Drs. H. Sanusi, M.M. Selain mendayagunakan alumni IPDN, Provinsi Papua Barat Daya juga telah memberikan kepercayaan kepada IPDN untuk dapat membantu mengembangkan kompetensi ASN Camat yang tidak berlatarbelakang ilmu pemerintahan di lingkungan Pemprov Papua Barat Daya untuk mengikuti program pendidikan profesi kepamongprajaan di IPDN.
“ Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Dr. Mohammad Musa’ad karena sejak Beliau dilantik banyak kontribusi yang diberikan kepada IPDN. Pada tanggal 6 Oktober lalu, demi meningkatkan kualitas SDM sebanyak 40 Kepala Distrik dari Provinsi Papua Barat Daya diutus untuk melanjutkan pendidikan di Program Profesi Kepamongprajaan IPDN, lalu Beliau pun secara proaktif terus memberdayakan alumni-alumni IPDN yang berada di Provinsi Papua Barat Daya. Dan hari ini, Beliau hadir di IPDN Kampus Jatinangor dengan membawa 165 buah kasur serta 2 unit komputer dan 1 unit laptop untuk diberikan kepada praja IPDN. Ini merupakan satu bukti nyata kepedulian Beliau kepada IPDN”, ujar Prof. Hadi.
Tak hanya Pejabat Gubernur Papua Barat Daya yang dianugerahi tanda kehormatan Kartika Pamong Praja Madya, Bupati Malang Drs. H. Sanusi, M.M juga mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Kartika Pamong Praja Muda. Selain turut berkontribusi dalam mendayagunakan alumni IPDN pada jabatan strategis di Pemda Kabupaten Malang, Bupati Malang pun memberikan 100 buah kasur yang diperuntukan bagi praja IPDN. Prof. Hadi berharap kegiatan ini dapat menggugah seluruh alumni IPDN yang sudah mengabdiakan diri di Pemerintahan Pusat, Kementerian/Lembaga maupun di Pemerintah Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk dapat memberikan kontribusinya bagi IPDN.
Selain kedua Kepala Daerah diatas, IPDN juga memberikan penganugerahan alumni kehormatan kepada beberapa pejabat IPDN yang juga telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan praja, alumni maupun lembaga IPDN sendiri, diantaranya yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Yudi Rusfiana, S.IP, M.Si, Kepala Satuan Manggala Praja Brigjen. Pol. Singgamata, S.I.K., M.H, Kepala Satuan Bina Pelatihan Praja Brigjen. Pol. Jhon Charles Edison Nababan, S.I.K., M.H dan Tenaga Ahli Kependidikan Dr. Joko Susilo Raharjo Wattimena, S.Pd.I, M.M dan Dr. Susilo Yustinus, S.H., M.H.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Hubungan Masyarakat
    La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas