(Jatinangor, 14 September 2016) Kasubbag Analisis Jabatan Kemendagri hari ini 14-15 September 2016 menyosialisasikan Analisis Jabatan dan Informasi Faktor Jabatan serta Sikerja (Sistem Penilaian Kinerja) di ruang Grha Wyata Praja IPDN. Sosialisasi dibuka oleh Kepala Biro Akademik, Perencanaan dan Kerjasama Dr. Yusharto, M.Pd yang didampingi Kabag Kepegawaian Drs. Fanderson, M.Si dan dihadiri oleh perwakilan pegawai tiap unit kerja, dan mendapatkan respon antusias dari peserta sosialisasi.

Kasubbag Analisis Jabatan Biro Organisasi Kemendagri, mengatakan, aplikasi SIKERJA ini merupakan cara satu-satunya melihat kinerja tiap orang secara real time. “Jika Anda bekerja lebih, maka Negara akan membayar lebih,”.

Penilaian SIKERJA ini berdasarkan 50 persen Kedisiplinan, dan 50 persen Kinerja. “Nah, jika selama ini penilaian berdasarkan finger print saja, sekarang juga dilihat dari kinerja dia selama 8 jam kerja apa saja yang sudah dikerjakan,”. Beliau juga menambahkan, sistem penilaian ini hanya untuk mengukur remunerasinya saja. Jika kedisiplinan bagus namun kinerja jelek, maka remunerasi seorang PNS itu akan berkurang berdasarkan persetujuan dari atasan masing-masing.

Sistem SIKERJA ini berlaku di ruang lingkup Kementerian Dalam Negeri, agar seluruh pegawainya dapat dipantau sudah melakukan apa saja mereka hari ini.

Sumber: Humas

Main Menu