(Jatinangor, 22 Agustus 2016) Keseriusan Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS dalam memajukan IPDN dibuktikan dengan langkah program bersama BAN-PT. Pembahasan dilakukan dengan pelaksanaan Semiloka Persiapan Re-Akreditasi Institusi IPDN yang berlangsung tanggal 22 Agustus 2016 di Grha Wyata Praja. Semiloka dibuka secara resmi oleh Rektor IPDN yang didampingi Wakil Rektor, Purek I dan II serta Karo Bidang Akademik.

Akreditasi merupakan suatu proses dan hasil. Sebagai proses, akreditasi merupakan suatu upaya BAN-PT untuk menilai dan menentukan status mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Sebagai hasil, akreditasi merupakan status mutu perguruan tinggi yang diumumkan kepada masyarakat. Dengan demikian, tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi adalah sebagai berikut  :

1.  Memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

2.  Mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi

3.  Hasil akreditasi dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam transfer kredit, usulan bantuan dan alokasi dana, serta mendapat pengakuan dari badan atau instansi yang berkepentingan.

Sumber: Humas

Main Menu