JA slide show
 
Informasi Seleksi Penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun 2014 http://ipdn.kemendagri.go.id
Wawancara Pantukhir Bagi Calon Praja IPDN Tahun 2011 PDF 



(Jatinangor, 14 September 2011). Wawancara Pantukhir terhadap Calon Praja IPDN penting dilakukan untuk menggali sebanyak mungkin potensi-potensi yang terdapat dalam diri Calon Praja IPDN, khususnya potensi yang belum terungkap pada test psikologi, test kesehatan, test kesemaptaan dan test akademis. Oleh karena itu, Kemendagri melaksanakan test tahap akhir untuk penerimaan Calon Praja IPDN yang diselenggarakan pada hari Selasa s.d. Rabu tanggal 13 s.d. 14 September 2011 bertempat Gedung Nagara Bhakti IPDN Jatinangor.


Test wawancara ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraeni,SH, MM yang mewakili Menteri Dalam Negeri. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri , Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri, Sekretaris Badan Diklat Kemendagri, Rektor IPDN, Kepala Biro Kemahasiswaan IPDN, Kepala Biro Adm. Umum dan Keuangan IPDN  yang juga melakukan test wawancara terhadap Calon Praja IPDN Tahun 2011 yang berjumlah 1717 orang yang berasal dari  31 (tiga puluh satu) provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya Sekjen Kemendagri menyampaikan bahwa Anggota Tim Pewawancara Patukhir diharapkan dapat menggali beberapa potensi Calon Praja IPDN, yang terkait dengan Sikap Kebangsaan dan Patriotisme, komitmen terhadap nama baik almamater, perilaku sehari-hari di lingkungan masyarakat, aktualisasi agama yang dianut, prestasi sekolah, olah raga dan kesenian serta beberapa potensi yang lain yang diharapkan dapat menjadi sumber daya bagi Kementrian Dalam Negeri dalam mempersiapkan kader-kader muda pemerintahan dalam negeri yang  berkualitas yang nanti akan bertugas di berbagai kabupaten dan kota di provinsi seluruh Indonesia. Sistem seleksi ini diharapkan mampu memperkuat ikatan NKRI melalui pendekatan territorial yang tercermin dari peserta test yang berasal dari seluruh wilayah Republik Indonesia.  Test wawancara ini merupakan penyempurnaan sistem seleksi yang seiring dengan upaya untuk mendudkung pembenahan IPDN secara fundamental dan menyeluruh, termasuk penempatan praja IPDN di Kampus Pusat dan  Kampus Daerah yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.  Selain itu beliau juga menyampaikan pesan kepada Calon Praja IPDN agar percaya kepada kemampuan sendiri, tunjukkan penampilan yang terbaik pada saat wawancara.

Sumber: Humas
Last Update: Admin (2011/09/14)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalender

August 2014
MTWTFSS
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031