Profil IPDN

Jumat, 29 September 2017 pada pukul 09.00 WIB salah satu sekolah menengah atas ternama dari Bumi Sriwijaya yakni SMA Negeri Plus 17 Palembang hadir di Aula Grha Wyata Praja IPDN Kampus Jatinangor. SMAN 17 ini mengikutsertakan 125 orang siswa dan 15 orang staf pengajar untuk ikut menghadiri kunjungan ini. Pada kesempatan kali ini Gubernur IPDN yang berhalangan hadir mewakilkan Drs. Agus Toyib, M.Si selaku Kepala Bagian Ekstrakurikuler untuk menyambut kehadirian rombongan SMAN 17. Pihak SMAN 17 pun tidak mengikutsertakan Kepala Sekolah mereka yang sedang melanjutkan pendidikan Strata III di Malaysia.

“Terima kasih kepada pihak IPDN, akhirnya kami dapat diterima disini. Sejujurnya Pak, kami sudah merencanakan untuk berkunjung kesini sudah beberapa tahun kebelakang tapi baru tahun ini kami dapat berkunjung kesini”, ujar Hj. Nuraini, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN Plus 17 Palembang. Didalam acara penyambutan pihak SMAN Plus 17 Palembang ini, pihak IPDN memberikan selayang pandang tentang IPDN yang disajikan diawal acara. Dalam selayang pandang ini, terdapat cuplikan video yang memperlihatkan sekilas mengenai sejarah IPDN, perkenalan dari Rektor IPDN serta beberapa aktivitas yang dilakukan oleh Praja di Kawasan IPDN. Selain itu Bapak Agus Toyib selaku perwakilan pihak IPDN memaparkan mengenai bagaimana proses penerimaan calon Praja baru hingga kepada tahapan-tahapan seleksinya. “Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak, Ibu dan para siswa SMAN Plus 17 Palembang yang telah hadir di Kampus IPDN Jatinangor. Semoga masih tetap semangat dan sehat ya, meskipun sudah menempuh perjalanan yang panjang”, ujar Bapak Agus Toyib.

Siswa/i SMAN Plus 17 Palembang menyambut antusias pemaparan dari pihak IPDN terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mereka kepada Bapak Agus. Rata-rata pertanyaan mereka menyangkut kegiatan atau aktivitas apa saja yang dilakukan selama pendidikan di IPDN ini. Setelah acara penyambutan oleh pihak IPDN, Siswa/i SMAN Plus 17 Palembang diajak berkeliling melihat Kampus IPDN secara lebih dekat. (Sumber :Humas IPDN)

Main Menu