Profil IPDN

Selasa 11 Juli 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di Alun-Alun Pandeglang, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E, M.M menerima rombongan praja IPDN yang akan melakukan Praktik Lapangan I tahun akademik 2016/2017. Rombongan sendiri terdiri atas praja putra sebanyak 480 orang, praja putri sebanyak 317 orang dan pembimbing teknis dan tata usaha sebanyak 89 orang. Sehingga total rombongan sebanyak 886 orang. Pihak IPDN sendiri pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Deputi I Bidang Akademik IPDN yakni Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd.

Pada hari tersebut dilakukan pula penandatanganan berita acara serah terima peserta Praktik Lapangan (PL) I muda praja IPDN angkatan xxvii tahun akademik 2016/2017 di Kabupaten Pandelang Provinsi Banten. Sekaligus dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara IPDN dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Maksud dan tujuan penyelenggaraan PL I bagi praja IPDN Kampus Jatinangor adalah untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu dharma pengabdian kepada masyarakat. “ Kita ingin menanamkan jiwa sosial yang tinggi dalam sanubari praja, agar kelak mereka tidak hanya berkompeten secara keilmuan tapi mempunyai jiwa sosial yang tinggi pula” ujar Kabag Humas & Protokol IPDN.

Lokasi kegiatan PL I tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten pandeglang yang meliputi 50 Desa. Kecamatan-kecamatan tersebut yakni Kecamatan Cadasari, Kecamatan Koroncong, Kecamatan Kaduheji, Kecamatan Mekarjaya, Kecamatan Banjar dan Kecamatan Cimanuk. PL I ini akan mencangkup kegiatan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. PL I ini akan berlangsung selama 2 minggu. ( Sumber : Humas IPDN )

Main Menu