Home

Buku Satu

Ekologi ialah ilmu yang mempelajari saling hubungan antara lingkungan dengan faktor- faktornya, saling hubungan antar faktor – faktor lingkungan sendiri dan saling hubungan antar unsur...


Read More...

Wisuda IPDN 2014

Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya rektor dan para...


Read More...
01

 
 
 
 
 

 

 

Jatinangor, 22 Agustus 2017 bertempat di Ruang VVIP Gedung Rektorat Kampus IPDN Jatinangor diselenggarakan ICONPO VII. Pukul 09.30 WIB dibuka secara resmi The International Conference on Public Organization (ICONPO). Hadir pada acara tersebut Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H, M.H, M.S yang sekaligus memberikan sambutan sesaat setelah acara dimulai. Tahun ini IPDN terpilih menjadi tuan rumah kegiatan ICONPO pada rapat yang dilakukan oleh Asia Pasific Society for Public Affairs (APSPA) di Bangkok. Turut hadir pada kesempatan kali ini yakni President of APSPA Prof. Amporn Tamronglak, Ph. D.

ICONPO VII kali ini mengundang peneliti yang membuat makalah mengenai pembahasan analisis konseptual, permasalahan dan bagaimana mengatasi permasalahan mengenai isu tata kelola organisasi/pemerintahan. ICONPO kali ini berlangsung selama dua hari yakni hari ini dan besok dengan mengambil tema “Governance Theory and Practices in Asia-Pasific”. Pada kesempatan kali inipun dilaksanakan penandatanganan MoU antara APSPA dan KAPSIPI (Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia). Pihak APSPA diwakilkan langsung oleh President APSPA, sedangkan pihak KAPSIPI diwakilkan oleh Chairman of KAPSIPI yakni Prof. Dr. Drs. H. Utang Suwaryo, M.A. Selain itu, dilaksanakan pula penandatanganan MoU antara APSPA dan ADIPSI (Asosiasi Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan Daerah). Pihak ADIPSI diwakilkan oleh Dr. Suranto, M. Pol.

Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H, M.H, M.S dipercaya menjadi keynote speech dalam kegiatan kali ini. Prof. Dr. Ahmad Martadha B. Mohamed dari Universitas Utara Malaysia turut menjadi keynote speech juga. IPDN sendiri merupakan anggota dari APSPA. Selain IPDN, dari Indonesia sendiri terdapat 6 institusi lain yang ikut tergabung yakni  Universitas Pancasakti Tegal, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Rakahaji, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Krisnadwipayana University, Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Selain dari Indonesia, terdapat beberapa institusi dari negara sahabat, yakni malysia, Filipina, Thailand, India, Korea Selatan dan Taiwan. (Sumber : Humas IPDN)