Agenda & Kegiatan

Komisi II DPR RI Kembali Mengunjungi Kampus IPDN Jatinangor untuk Kedua Kalinya

26 October 2022


IPDN, ipdn, Komisi II DPR RI Kembali Mengunjungi Kampus IPDN Jatinangor untuk Kedua Kalinya

Jatinangor (26/10/2022), untuk kedua kalinya Komisi II DPR RI hadir di IPDN Kampus Jatinangor dalam rangka kunjungan kerja. Kuker ini dilaksanakan pada reses masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 ke Provinsi Jawa Barat. Wakil Ketua Komisi II Dr. Junimart Girsang., S.H., MBA., MH selaku ketua tim bersama 21 anggota Komisi II lainnya kembali meninjau perkembangan kampus IPDN secara keseluruhan, baik dari segi pelaksanaan pendidikan sampai kepada proses penerimaan calon praja. Pada kesempatan ini Rektor IPDN Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi II karena atas kunjungan kerja yang dilaksanakan pada Bulan Maret lalu mampu menampung aspirasi IPDN dan akhirnya dapat membantu dalam meningkatkan nominal uang makan praja. Rektor IPDN juga berkesempatan menyampaikan beberapa inovasi dan kemajuan ataupun perubahan yang sedang dilakukan oleh IPDN saat ini.
“IPDN terus bergerak cepat dalam menuju smart campus dengan terus memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang. Dalam bidang pendidikan, kini praja tidak lagi menulis skripsi untuk tugas akhirnya, asalkan mereka dapat membuat karya ilmiah dan dipublish di jurnal ilmiah minimal sinta 2 maka mereka tidak usah membuat skripsi”, ujar Hadi. Atas petunjuk dan arahan Mendagri, IPDN juga fokus membina praja untuk mengikuti seleksi LPDP, hingga kini sebanyak 62 orang praja dinyatakan dapat melanjutkan seleksi terakhir yakni wawancara. Menanggapi pertanyaan dari anggota tim Komisi II DPR RI terkait tindak kekerasan yang terjadi di IPDN, Hadi kembali menegaskan bahwa IPDN akan menindak tegas apabila ada praja yang melakukan tindak kekerasan karena perihal kekerasan, tindakan-tindakan menyimpang lainnya ataupun paham-paham radikalisme, semuanya ini sudah tercantum dalam SOP yang menginduk pada Permendagri juga Peraturan Rektor, “Sudah pasti kami tindak tegas semuanya, bahkan sampai kita pecat apabila ada yang melakukan. ”, ujarnya. Tak hanya itu, Komisi II DPR RI juga memberikan beberapa masukan terkait sosialisasi penerimaan calon praja yang harus dilakukan secara lebih massif, juga terhadap pembangunan infrastruktur IPDN kampus daerah.
Selain menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI, pada hari yang sama pula Rektor IPDN berkesempatan secara langsung menyerahkan penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IPDN yang memasuki masa purna bhakti. Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi yang diberikan oleh seluruh purna bhakti IPDN ini, “Semoga rekan-rekan yang telah mengabdikan dirinya bagi negara terutama di IPDN ini selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat untuk terus berkontribusi bagi negara walaupun kini dapat dilakukan dengan cara yang berbeda”, tuturnya.

  • Sumber Berita:

    Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas
    Laode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

  • By:

    Humas